Merangkai Manik dengan Tali Senar

Image

Udah pada tahu kan sob..kalau beading (merangkai manik-manik) juga bisa dilakukan dengan menggunakan tali senar selain dengan kawat.. atau bisa juga dengan tali pancing..itu lho yang untuk mancing ikan..Masa iya sih?Ya iya lha..Dan buat kamu-kamu yang ngakunya berkecimpung di dunia permanikan, hehe..wajib coba lho, pren..dijamin seru! Dirimu bisa buat berbagai macam model yang mungkin nggak bisa dilakukan dengan menggunakan kawat..atau kalaupun bisa, hasilnya belum tentu sebagus klo pake tali senar..

Eh, merangkai manik dengan tali senar juga ada tekniknya lho..Setahu diriku, ada beberapa teknik yang biasa dipakai seperti peyote stitch, brick stitch, square stitch, right angle wave, triangle wave, bead netting, bead loom work weaving dll..wah, wah, wah..kok english semua ya istilahnya..klo itu sih, karena diriku nggak bisa nerjemahinnya ke bahasa Indonesia yang baik dan benar pren, hehe..Tapi klo dihitung-hitung, banyak juga ya tekniknya? Tenang sob, dirimu nggak harus kuasai semuanya kok, pilih aja beberapa yang menurut kamu gampang…woaaaa, lima juga beberapa tuh…klo gitu, satu aja pun jadi sob, yang penting dirimu enjoy ngejalaninnya. Klo aku sih suka teknik yang right angle wave karena menurut diriku lebih mudah…

Di Indonesia sendiri, merangkai manik dengan tali senar sepertinya kurang populer deh..jika dibandingkan dengan menggunakan kawat. Diriku nggak tahu pasti sih, tapi sepertinya begitu..atau jangan-jangan akunya yang nggak update ya sob..hehe..Oh ya, tali senar ada 2 macam pren, elastis dan nggak elastis. Kalau yang elastis, kamu nggak perlu pakai kaitan misalnya waktu buat aksesoris gelang atau kalung karena sifat talinya yang fleksibel alias lentur.

But, ngeronce manik-manik pake tali senar maupun kawat pastinya sama-sama mengasyikkan. Beading dengan tali senar pun nggak kalah menarik…banyak item yang bisa dibuat seperti gelang, cincin, anting, kalung, tas, bros serta miniatur dengan berbagai bentuk seperti buah, hewan, bunga, dan masih banyak lagi tentunya baik itu 2 dimensi maupun 3 dimensi. Gelang-gelang yang aku buat sebelumnya dan udah aku posting gambarnya juga menggunakan tali senar. Gimana, nggak kalah cantik kan? Masih kurang? Nih, aku tambahin foto koleksi manik-manik yang diriku rangkai pake tali senar…

"...ayam burung, kucing, love..."

Sorry ya sob..warnanya hampir kuning semua nih..soalnya waktu diriku buat keempat model ini, persedian manikku tinggal warna kuning, dan khusus untuk ayam..apa boleh buat..ayamku, walaupun kamu nyeremin dengan warna hitammu, tapi dirimu teteup ngegemesin kok..hehe..Okay, gimana sob? Sekarang, ada yang tertarik untuk merangkai manik-manik dengan tali senar? Tenang aja..pasti bisa kok jeng..hehe..Kapan-kapan aku buatin deh tutorialnya..Doakan saja semoga diriku tidak lupa..wkwkwkw..

Salam KREASIONLINEKU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s