Membuat Bunga dari Stocking

Image

Sobat, pernahkah kamu membuat bunga stocking? Atau mungkin ini pertama kali kamu mendengarnya? Kalau jawabannya belum dan hal ini merupakan sesuatu yang baru bagi kamu, maka setelah tutorial ini pasti kamu akan tertarik untuk mencobanya.

Sekadar sharing nih, ceritanya waktu itu ada saudara yang minta diajarin cara membuat bunga dari stocking untuk tugas kerajinan tangan di sekolahnya. Because I’m also a newbie for this stocking flower stuff, dahiku langsung berkerut alias bingung. Whaaaat? Stocking flower? Kalau dalam bahasa sinetron di tipi-tipi kira-kira diterjemahinnya begini kali ya, Apaaaa? Bunga dari stocking? (cut, cut, cut….manaaaa ekspresinya?..hehe)

Disebabkan oleh rasa penasaran yang mendalam, akhirnya bergegaslah diriku untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai cara membuat bunga dari stocking ini. Dan, petualangan pun dimulai. Setelah mencari kesana-kemari, akhirnya ketemu juga tutorial yang pas kena hatiku. Langsung aja deh, cekidot ya sob..!

Alat dan Bahan :

•   Botol / paralon (untuk membentuk kawat )
•   Gunting
•   Tang
•   Stocking
•   Benang
•   Floral tape (selotip hijau sebagai pelapis tangkai bunga
•   Benang sari

Cara Membuat :

(1) Lilitkan kawat pada botol / paralon, kemudian pilin dan potong dengan menggunakan tang

(2) Ini dia hasil lilitan kawat yang akan dijadikan sebagai dasar kelopak bunga

(3) Lapisi kawat dengan stocking yang telah dipotong sesuai ukuran kawat, ikat erat dengan benang

(4) Rapikan sisa-sisa stocking dengan gunting

(5) Satukan benang sari pada tangkai dengan mengikatnya

(6) Ikat pula kelopak bunga pada tangkai, lakukan satu per satu pada setiap kelopak

(7) Lapisi tangkai dengan selotip hijau

(8) Tekuk kelopak bunga agar terlihat mekar dan bunga dari stocking selesai dibuat

Tutorial di atas merupakan dasar membuat bunga stocking. Jika sudah memahami teknik dasarnya, maka kamu bisa membuat aneka bentuk bunga yang kamu inginkan seperti mawar, lotus, lily, tulip, dan lain-lain. Oke deh, selamat mencoba dan kembangkan kreativitasmu ya sobat!

Salam KREASIONLINEKU

   

11 responses »

  1. sy tertarik bgt bikin bunga dr stocking ini mba cra’y gmna ya?apa ada video cra bikin lbh detail’y ya?

  2. hi… aku mau kerjasama sama kamu dong, mengenai kerajinan yg dibuat dari sampah botol plastik yg dikumpulkan dari aktivitas kantorku. jumlahnya lumayan banyak nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s