Monthly Archives: January 2012

Kreasi – Bunga Kain Istimewa

Standard

Bosan dengan penampilan tanaman di rumah? Atau mungkin tidak sempat merawatnya karena kesibukan yang serasa tiada henti? Nah, kamu bisa coba membuat kerajinan tangan yang satu ini sobat..tadaaa..kreasi bunga kain istimewa. Namanya heboh banget ya, hehe..tapi dijamin deh, cuma lihat gambarnya doang, kamu pasti merasa gimanaaa gitu, terpesona n klepek-klepek dibuatnya. Aku saja jatuh hati pada bunga imut ini loh. Kamu bisa menjadikannya pelengkap dekorasi rumahmu atau jika kamu berpikir untuk menghadiahkannya pada someone special apakah itu sahabat, kerabat, adik, kakak atau orang tua mungkin, pasti orang yang kamu hadiahi bunga spesial ini akan merasa diistimewakan olehmu. Selain itu, kamu juga nggak perlu ..Read More

Advertisements

4 Kesalahan dalam Merangkai Manik

Standard

Tahu nggak sob, merangkai manik-manik bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan, menghibur, sekaligus menghilangkan stress lho..tentunya bila dilakukan dengan cara yang benar. Kalau nggak, bukannya menghilangkan stress, malah bisa mendatangkan stress kali ya, hehe..Selain itu, jika ditekuni kegiatan ini bukan hanya bisa menjadi hobi yang menyenangkan tetapi juga bisa membukan peluang usaha. Nah, untuk menjadikan kegiatan ini menyenangkan sekaligus mendatangkan rezeki bagi dirimu, berikut 4 kesalahan umum dalam merangkai manik-manik yang sering terjadi dan wajib kamu ketahui sekaligus tips-tips untuk ..Read More

Membuat Bunga dari Stocking

Image

Sobat, pernahkah kamu membuat bunga stocking? Atau mungkin ini pertama kali kamu mendengarnya? Kalau jawabannya belum dan hal ini merupakan sesuatu yang baru bagi kamu, maka setelah tutorial ini pasti kamu akan tertarik untuk mencobanya.

Sekadar sharing nih, ceritanya waktu itu ada saudara yang minta diajarin cara membuat bunga dari stocking untuk tugas kerajinan tangan di sekolahnya. Because I’m also a newbie for this stocking flower stuff, dahiku langsung berkerut alias bingung. Whaaaat? Stocking flower? Kalau dalam bahasa sinetron di tipi-tipi kira-kira diterjemahinnya begini kali ya, Apaaaa? Bunga dari stocking? ..Selengkapnya

Kursus Manik vs Belajar Otodidak

Standard

Mungkin banyak di antara kamu yang ingin sekali belajar manik-manik tetapi nggak punya budget lebih atau mungkin malah terkendala soal waktu untuk ikut kursus atau bisa jadi di daerah tempat tinggal kamu tidak ada jasa yang menawarkan kursus manik-manik. Kalau memang seperti itu kondisinya, kenapa tidak mencoba untuk belajar secara otodidak (belajar sendiri)? Apa bisa? Tentu saja bisa. Lantas, bagaimana ..Selengkapnya

Mari Berkenalan dengan Tali Kur

Image

Tali kur itu apa sih? Bentuknya gimana ya? Pertanyaan itu pertama kali aku lontarkan saat masih SMP. Waktu itu aku lagi baca buku kerajinan tangan punya teman dan salah satu material yang digunakan dalam buku tersebut adalah tali kur. Karena baru pertama kali dengar, tentu saja itu membuatku penasaran. Sayangnya halaman bukunya nggak berwarna, sob. Ups, berwarna sih sebenarnya..tapi abu-abu. Jadi, tetap aja nggak kelihatan jelas. Namun karena hasil kerajinan tangan yang dihasilkan dengan bahan dasar tali kur itu sangat bagus menurutku, langsung saja deh aku mengajak ..Selengkapnya

Yuk Membuat Kartu Pop Up..!

Image

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah Pop Up Card atau “Kartu Pop Up”. Kartu Pop Up ini sangat menarik karena akan memunculkan efek 3 dimensi ketika dibuka. Saat ini, Kartu Pop Up tidak hanya berfungsi sebagai kartu ucapan melainkan dapat pula difungsikan sebagai hiasan atau media edukasi dan bisnis. Bahkan kreasi pop up sudah diakui sebagai sebuah kreatifitas seni bernilai tinggi di dunia. Beberapa nama seperti Robert Sabuda, Maria Victoria Garrido, Paul Johnson adalah para seniman yang berkecimpung dalam seni pop up. Mereka ..Selengkapnya

Ikat Pinggang dari Tali Kur

Standard

Waktu lagi bongkar-bongkar lemari kemarin, eh nggak sengaja nemu sesuatu. Sesuatu? Iya, sesuatu ikat pinggang…Tapi, ini bukan ikat pinggang biasa lho teman. Maksudnya bukan ikat pinggang yang biasa dipakai murid-murid sekolah plus bapak-bapak yang akan berangkat ke kantor..^_^..Ikat pinggang ini berbahan dasar tali kur dan kubuat sewaktu diriku masih duduk di bangku SMA. Jadi, hasilnya ya begitulah..begitu disukai, begitu dipuji, dan begituuu diminati..halah lebay deh..Nggak kok sob, pernyataan yang terakhir itu sebagian besarnya cuma fiksi dan ditujukan untuk ..Selengkapnya