Kreasi – Membuat Pembatas Buku Model Kelinci

Standard

Kalau kemarin sudah ngebahas buku Kreasi Pembatas Buku Nuansa Fauna, sekarang saatnya kita ngintip n praktikin isi bukunya, yuk..Gampang kok pren, asal kamu ngikutin setiap proses pembuatannya dengan baik dan benar, penuh ketelitian, tidak lupa berdoa dan dengan sedikit kreativitas, dirimu pasti bisa kok menciptakan pembatas buku yang unik dan menarik..haha..serius amat ya?..Padahal, nggak gitu-gitu juga kalee…

Cuma perlu 3 resep mudah untuk menghasilkan pembatas buku seperti yang kamu-kamu imajinasikan dan impi-impikan selama ini..halah lebay..pertama, santai..kedua, santai  juga..ketiga, masih santai…So, intinya santai sob! Hehe..Pokoknya, kamu enjoy deh buat pembatas bukunya. Dan biar lebih santai, dirimu bisa kok ngerjainnya sambil sambil tidur-tiduran, nonton tv, ngobrol, atau baca majalah mungkin, yee..kapan selesainya atuh, hehe..Udah ah, kita mulai aja yuk buat pembatas bukunya. Eits jangan lupa, kali ini kita mau buat pembatas buku model kelinci yach..

…Nah, sebelum mulai ada baiknya kamu siapkan bahan-bahan berikut ini ya teman…

Bahan :

  • Kertas fancy ungu ukuran 3 cm x 11 cm
  • Kertas fancy merah muda
  • Kertas fancy merah tua
  • Kertas fancy  hijau
  • Kertas fancy oranye

Catatan

Kertas fancy biasanya dijual di toko buku atau toko alat-alat tulis dalam ukuran A4 dan tersedia dalam beragam warna dari berbagai merek. Kalau tidak ada atau memang ingin berkreasi, kamu bisa ganti kertas fancy dengan kertas jeruk, kertas daur ulang, atau jenis kertas lainnya. Kalau aku sih pakai kertas asturo. Selain itu, untuk warna kamu bisa sesuaikan dengan keinginan kamu. Selanjutnya, ikuti proses pembuatan pembatas kertas bentuk kelinci di bawah ini ya, sob..

Langkah :

  • Buatlah bagian-bagian pembatas buku sesuai dengan pola (lihat gambar nomor 1)      
  • Tempelkan hidung pada kepala (lihat gambar nomor 2)
  • Tempelkan daun pada bagian atas belakang wortel (lihat gambar nomor 3)
  • Tempelkan kepala pada bagian atas karton ungu tua (lihat gambar nomor 4)
  • Tempelkan wortel (lihat gambar nomor 5)
  • Tempelkan kedua tangan (lihat gambar nomor 6)
  • Hiaslah kepala dan tangan kelinci dengan menggunakan pulpen. Gambar sepasang mata dan mulut (lihat gambar nomor 7). Pembatas buku bentuk kelinci selesai.

    

Tips

Dibandingkan menggambar langsung pada kertas fancy, akan lebih baik jika kamu terlebih dahulu menggambar pola di karton yang agak tebal sehingga nantinya kamu tidak perlu berulang-ulang menggambar pola di kertas fancy jika ingin membuat pembatas kertas dengan bentuk yang sama. Kamu tinggal  menjiplak pola-pola yang telah kamu gambar di karton yang agak tebal tadi (setelah digunting sesuai pola tentunya) ke kertas fancy.

…Dan, ini dia kreasi pembatas buku nuansa fauna ala kreasionlineku. Cekidot…

This slideshow requires JavaScript.

Nah, gimana sob? Mudah kan? Setelah lihat foto-foto pembatas buku fauna di atas, dirimu pasti jadi lebih semangat. So, langsung dipraktikin ya..Satu lagi, jangan berhenti pada bentuk fauna (hewan) saja. Kembangkan kreativitasmu dan ciptakan berbagai bentuk pembatas buku yang kamu inginkan. Selamat mencoba…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s