Ikat Pinggang dari Tali Kur

Standard

Waktu lagi bongkar-bongkar lemari kemarin, eh nggak sengaja nemu sesuatu. Sesuatu? Iya, sesuatu ikat pinggang…Tapi, ini bukan ikat pinggang biasa lho teman. Maksudnya bukan ikat pinggang yang biasa dipakai murid-murid sekolah plus bapak-bapak yang akan berangkat ke kantor..^_^..Ikat pinggang ini berbahan dasar tali kur dan kubuat sewaktu diriku masih duduk di bangku SMA. Jadi, hasilnya ya begitulah..begitu disukai, begitu dipuji, dan begituuu diminati..halah lebay deh..Nggak kok sob, pernyataan yang terakhir itu sebagian besarnya cuma fiksi dan ditujukan untuk kepentingan publikasi semata..Silahkan kamu nilai sendiri deh ya setelah ngelihat gambarnya..hehe..

Sekadar info, aku buat ikat pinggangnya dengan menggunakan teknik macramé. Itu lho sob, teknik simpul-menyimpul tali yang juga udah lama dikenal dalam kegiatan kepramukaan. Namun dalam perkembangannya, macramé (teknik tali temali) justru lebih akrab dan lebih populer terutama di kalangan para pecinta kerajinan tangan. Melalui tangan-tangan kreatif mereka, tali disulap menjadi berbagai produk fesyen, aksesoris, dan produk lainnya. Nah, jenis tali yang biasa digunakan ya tali kur ini. Oya, di Jepang macramé ini terkenal banget lho dan sudah sejak lama menjadi salah satu bagian dari seni kreatifitas tinggi yang patut dihargai.

Balik ke ikat pinggang. Sebenarnya diriku buat 2 ikat pinggang. Satu yang aku tampilin di sini, satu lagi yang berwarna kolaborasi antara hitam dan merah dengan model yang berbeda tentunya, tapi udah aku kasih ke tanteku. Begitu lihat, beliau langsung terpesona katanya, cieee…cuit-cuit..trus tanteku langsung minta dan terpaksa deh aku kasih. Terpaksa? Nggak kok tante, cuma bercanda kok..hehe..Aku justru senang dong karena ada yang menyukai hasil karyaku. Dirimu juga gitu kan, sob?

Ngomong-ngomong, sebenarnya aku ngerasa nggak cocok juga pakai ikat pinggang ini. Sepertinya nggak sesuai sama image-ku gitu loh..^_^..padahal karena nggak pede..hehe.. So, ada yang mau?

Salam KREASIONLINEKU

3 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s