Kreasi Gelang dari Manik-Manik

Image
Kreasi Gelang dari Manik-Manik

Sobat, sepertinya aku terperangkap dalam sebuah dunia bernama “bead’s worlds” alias dunia permanikan..hehe..tapi diriku tentu nggak menyesal, soalnya beading, bahasa kerennya ngeronce manik-manik..benar-benar menyenangkan sob..aku jadi ketagihan nih. Apalagi klo bisa ngerampungin desain baru, rasanya tuh bahagiaaaaa banget..weleh-weleh, lebay bangetz diriku..n seperti kata om tukul..amazing..amazing..hehe..! Tapi bener loh, klo nggak percaya nih tanya aja sama para manikers pas ketemu di jalan misalnya, di angkot, atau lagi main-main ke blog mereka, atau pas tidur eh..mimpi ketemu sesepuhnya para manikers saking penasarannya pengen nanya-nanya tentang dunia permanikan ..Read More

Serba-Serbi Papercraft

Standard

Sobat, pernah dengar nggak tentang papercraft?  Mungkin beberapa di antara kamu udah nggak asing ya dengan istilah tersebut sedangkan sebagian lagi bisa saja belum pernah mendengarnya. So, nggak salah dunkz kalau saya sharing informasi tentang papercraft ini. Siapa tahu setelah membaca, memahami dan menghayati artikel berikut dengan sepenuh jiwa raga, dirimu jadi makin pinter sob…huehuehue…dan bisa mengalahkan kecerdasannya “Mbah Jujel (baca : Google)”. Lho, kok Mbah Jujel sih? Bukankah biasanya Albert Einstein, begitu? Itu sih zaman doeloe sob, sekarang yang terpintar itu Mbah Jujel dan ..Read More

30 Menit Membuat Kreasi dari Clay – Resensi Buku

Standard

Haloooo sobat…apa kabar? Wah, nggak terasa ya udah seminggu nggak posting artikel baru. Hehe, biasalah seminggu ini “soksi” alias sok sibuk. Habis..banyak proyek yang dikerjain. Proyek nyapu halaman, cuci baju, ngepel lantai, daaan lain-lain..tehee..ngeles dot com..

Nah, sekarang kita meresensi buku kerajinan tangan yuk! Pada kesempatan kali ini, saya telah memilih sebuah buku tentang clay yang berjudul “30 Menit Membuat Kreasi dari Clay” karya seorang ibu muda kreatif bernama Stephani. Beliau ini meracik sendiri bahan clay-nya lho..

Oya, sebelum membahas lebih jauh tentang buku ini, kamu udah tahu kan sob apa itu clay?  Jadi, clay adalah seni membuat aneka bentuk benda dari adonan tepung. Bahannya berupa ..Read More

Pengharum Ruangan dari Cengkeh, Kulit Jeruk, Pala & Tisu Basah

Standard

Pengharum dari rempah-rempah memberikan wangi berbeda dari pengharum ruangan produk pabrik. Rempah-rempah mengeluarkan wangi alami yang khas. Wangi yang demikian ini banyak dicari karena disinyalir dapat memberikan efek terapi yang positif.

Seperti halnya ruangan, lemari pakaian atau buku perlu juga mendapatkan sentuhan wangi-wangian seperti itu. Ini agar bau yang tidak tersirkulasi dengan baik dapat dinetralkan oleh rempah-rempah ..Read More

Kreasi – Bunga Kain Istimewa

Standard

Bosan dengan penampilan tanaman di rumah? Atau mungkin tidak sempat merawatnya karena kesibukan yang serasa tiada henti? Nah, kamu bisa coba membuat kerajinan tangan yang satu ini sobat..tadaaa..kreasi bunga kain istimewa. Namanya heboh banget ya, hehe..tapi dijamin deh, cuma lihat gambarnya doang, kamu pasti merasa gimanaaa gitu, terpesona n klepek-klepek dibuatnya. Aku saja jatuh hati pada bunga imut ini loh. Kamu bisa menjadikannya pelengkap dekorasi rumahmu atau jika kamu berpikir untuk menghadiahkannya pada someone special apakah itu sahabat, kerabat, adik, kakak atau orang tua mungkin, pasti orang yang kamu hadiahi bunga spesial ini akan merasa diistimewakan olehmu. Selain itu, kamu juga nggak perlu ..Read More

4 Kesalahan dalam Merangkai Manik

Standard

Tahu nggak sob, merangkai manik-manik bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan, menghibur, sekaligus menghilangkan stress lho..tentunya bila dilakukan dengan cara yang benar. Kalau nggak, bukannya menghilangkan stress, malah bisa mendatangkan stress kali ya, hehe..Selain itu, jika ditekuni kegiatan ini bukan hanya bisa menjadi hobi yang menyenangkan tetapi juga bisa membukan peluang usaha. Nah, untuk menjadikan kegiatan ini menyenangkan sekaligus mendatangkan rezeki bagi dirimu, berikut 4 kesalahan umum dalam merangkai manik-manik yang sering terjadi dan wajib kamu ketahui sekaligus tips-tips untuk ..Read More

Membuat Bunga dari Stocking

Image

Sobat, pernahkah kamu membuat bunga stocking? Atau mungkin ini pertama kali kamu mendengarnya? Kalau jawabannya belum dan hal ini merupakan sesuatu yang baru bagi kamu, maka setelah tutorial ini pasti kamu akan tertarik untuk mencobanya.

Sekadar sharing nih, ceritanya waktu itu ada saudara yang minta diajarin cara membuat bunga dari stocking untuk tugas kerajinan tangan di sekolahnya. Because I’m also a newbie for this stocking flower stuff, dahiku langsung berkerut alias bingung. Whaaaat? Stocking flower? Kalau dalam bahasa sinetron di tipi-tipi kira-kira diterjemahinnya begini kali ya, Apaaaa? Bunga dari stocking? ..Selengkapnya

Kursus Manik vs Belajar Otodidak

Standard

Mungkin banyak di antara kamu yang ingin sekali belajar manik-manik tetapi nggak punya budget lebih atau mungkin malah terkendala soal waktu untuk ikut kursus atau bisa jadi di daerah tempat tinggal kamu tidak ada jasa yang menawarkan kursus manik-manik. Kalau memang seperti itu kondisinya, kenapa tidak mencoba untuk belajar secara otodidak (belajar sendiri)? Apa bisa? Tentu saja bisa. Lantas, bagaimana ..Selengkapnya