Category Archives: Manik – Manik

4 Kesalahan dalam Merangkai Manik

Standard

Tahu nggak sob, merangkai manik-manik bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan, menghibur, sekaligus menghilangkan stress lho..tentunya bila dilakukan dengan cara yang benar. Kalau nggak, bukannya menghilangkan stress, malah bisa mendatangkan stress kali ya, hehe..Selain itu, jika ditekuni kegiatan ini bukan hanya bisa menjadi hobi yang menyenangkan tetapi juga bisa membukan peluang usaha. Nah, untuk menjadikan kegiatan ini menyenangkan sekaligus mendatangkan rezeki bagi dirimu, berikut 4 kesalahan umum dalam merangkai manik-manik yang sering terjadi dan wajib kamu ketahui sekaligus tips-tips untuk ..Read More

Advertisements

Kursus Manik vs Belajar Otodidak

Standard

Mungkin banyak di antara kamu yang ingin sekali belajar manik-manik tetapi nggak punya budget lebih atau mungkin malah terkendala soal waktu untuk ikut kursus atau bisa jadi di daerah tempat tinggal kamu tidak ada jasa yang menawarkan kursus manik-manik. Kalau memang seperti itu kondisinya, kenapa tidak mencoba untuk belajar secara otodidak (belajar sendiri)? Apa bisa? Tentu saja bisa. Lantas, bagaimana ..Selengkapnya

Kreasi – Burung Kenari dari Manik2

Image
Kreasi – Burung Kenari dari Manik2

Apa kabar sobat? Semoga tetap sehat dan semangat ya. Seperti yang pernah aku janjikan sebelumnya, kali ini aku udah buatin tutorial seputar manik-manik. Dan seperti yang terlihat pada judul, kita akan membuat burung kenari dari paduan manik-manik dan tali senar. Nggak sulit kok, apalagi bagi kamu-kamu yang pernah atau sudah terbiasa merangkai manik-manik dengan tali senar. Walau begitu, harus tetap teliti ya, sob..Bagi pemula, jangan khawatir! Asal kamu sabar dan konsisten ngikutin setiap proses pembuatannya, pasti bisa..Kalau mengalami kendala saat praktiknya, tentu wajar dong…namanya juga belajar. Kamu bisa kirim email ke kreasionlineku@gmail.com, mudah-mudahan -..Selengkapnya>

Merangkai Manik dengan Tali Senar

Image

Udah pada tahu kan sob..kalau beading (merangkai manik-manik) juga bisa dilakukan dengan menggunakan tali senar selain dengan kawat.. atau bisa juga dengan tali pancing..itu lho yang untuk mancing ikan..Masa iya sih?Ya iya lha..Dan buat kamu-kamu yang ngakunya berkecimpung di dunia permanikan, hehe..wajib coba lho, pren..dijamin seru! Dirimu bisa buat berbagai macam model yang mungkin nggak bisa dilakukan dengan menggunakan kawat..atau kalaupun bisa, hasilnya belum tentu sebagus klo pake tali senar.. Selengkapnya

Kreasi Gelang dari Manik-Manik

Image
Kreasi Gelang dari Manik-Manik

Sobat, sepertinya aku terperangkap dalam sebuah dunia bernama “bead’s worlds” alias dunia permanikan..hehe..tapi diriku tentu nggak menyesal, soalnya beading, bahasa kerennya ngeronce manik-manik..benar-benar menyenangkan sob..aku jadi ketagihan nih. Apalagi klo bisa ngerampungin desain baru, rasanya tuh bahagiaaaaa banget..weleh-weleh, lebay bangetz diriku..n seperti kata om tukul..amazing..amazing..hehe..! Tapi bener loh, klo nggak percaya nih tanya aja sama para manikers pas ketemu di jalan misalnya, di angkot, atau lagi main-main ke blog mereka, atau pas tidur eh..mimpi ketemu sesepuhnya para manikers saking penasarannya pengen nanya-nanya tentang dunia permanikan ..Read More