Category Archives: Tali Kur

Mari Berkenalan dengan Tali Kur

Image

Tali kur itu apa sih? Bentuknya gimana ya? Pertanyaan itu pertama kali aku lontarkan saat masih SMP. Waktu itu aku lagi baca buku kerajinan tangan punya teman dan salah satu material yang digunakan dalam buku tersebut adalah tali kur. Karena baru pertama kali dengar, tentu saja itu membuatku penasaran. Sayangnya halaman bukunya nggak berwarna, sob. Ups, berwarna sih sebenarnya..tapi abu-abu. Jadi, tetap aja nggak kelihatan jelas. Namun karena hasil kerajinan tangan yang dihasilkan dengan bahan dasar tali kur itu sangat bagus menurutku, langsung saja deh aku mengajak ..Selengkapnya

Advertisements

Ikat Pinggang dari Tali Kur

Standard

Waktu lagi bongkar-bongkar lemari kemarin, eh nggak sengaja nemu sesuatu. Sesuatu? Iya, sesuatu ikat pinggang…Tapi, ini bukan ikat pinggang biasa lho teman. Maksudnya bukan ikat pinggang yang biasa dipakai murid-murid sekolah plus bapak-bapak yang akan berangkat ke kantor..^_^..Ikat pinggang ini berbahan dasar tali kur dan kubuat sewaktu diriku masih duduk di bangku SMA. Jadi, hasilnya ya begitulah..begitu disukai, begitu dipuji, dan begituuu diminati..halah lebay deh..Nggak kok sob, pernyataan yang terakhir itu sebagian besarnya cuma fiksi dan ditujukan untuk ..Selengkapnya